Mengenal Ukuran Kertas Kualifikasi A di Percetakan dan Fotocopy serta Kegunaanya

MAKMUR JAYA ADVERTISING
Sahabat, selamat berjumpa kembali di infoanekacetak.blogspot.com.

Sahabat sebagai lembaga atau oraganisasi yang bergerak di bidang percetakan ataupun mayarakat yang berhubungan dengan dunia percetakan maka kita harus mengetahui beberapa hal penting dalam Percetakan. diantaranya adalah mengetahui jenis kertas dan ukuran kertas itu sendiri.
Pada kesempatan kali ini kami akan menyebutkan kepada sahabat berkenaan dengan ukuran kertas yang sering digunakan di Percetakan dan apa saja jenis cetakan dengan ukuran kertas tersebut.

1. Ukuran Kertas

Dibawah ini adalah ukuran kertas yang sering dijumpai di Percetakan, ukuran ini adalah mengikuti standar ISO, dengan kualifikasi A, dan sebenarnya ada lagi ukuran kertas dengan kwalifikasi B dan C. namun di sini kami hanya mengenalkan dan menggunakan kertas dengan kualifikasi dan standar A ini, Berikut adalah ukurannya:

2. Kegunaan 

Sahabat jika ada yang bertanya untuk apakah kertas dengan ukuran yang ada ini? atau jenis buku apa saja yang dicetak atau dibuat dengan ukuran yang ada ini?
Berikut akan kita bahas satu persatu berkenaan dengan ukuran kertas yang ada ini.
  • A0 ukurannya adalah 841 x 1189 mm, digunakan untuk mencetak atau membuat Peta dalam skala dan ukuran lebih besar, peta disini berbagai macam, adakalanya peta negara, dunia, peta lingkungan, jalan raya atau peta pembangunan gedung tertentu yang sering digunakan oleh para arsitektur.
  • A1 dan A2 juga sering digunakan untuk mencetak atau membuat peta dalam ukuran dan skala lebih kecil.
  • A3+ sering digunakan untuk pembuatan Poster dan pencetakan Cover buku atau majalah. untuk ukuran ini mesin yang digunakan adalah mesin digital tertentu dengan format size paper ukuran costume. karena pada dasarnya baik itu mesin digital dan mesin Fotocopy menggunakan kertas paling besar adalah seukuran A3 saja.
  • A3 digunakan untuk mencetak isi buku atau membuat Cover skripsi dengan ketentuan ukurannya adalah 297 x 420 mm, biasanya digunakan untuk isi buku dengan sistem staples di bahagian tengah buku ukuran A4 atau ukuran Folio (F4)
  • A4 ukurannya adalah 210 x 297 mm, adalah ukuran kertas yang paling sering berjumpa di mana saja, baik instansi swasta apalagi di gedung-gedung pemerintah, dokumen-dokumen sering ditemukan dalam ukuran ini, ukuran kertas ini juga sering digunakan untuk menggandakan dokumen atau fotocopy dokumen baik pemerintah maupun swasta.
  • A5 ukurannya adala 148 x 210 mm atau setengahnya A4, sering digunakan untuk pencetakan Buku dan Jurnal atau Novel dengan size yang lebih kecil simple dan sederhana.
  • A6 ukuran cetak untuk yasin dan al-Qur 'an mini dengan size adalah 105 x 148 mm
  • Dsb
Sahabat infoanekacetak.blogspot.com, demikian dulu yang dapat kami sampaikan berkenaan dengan artikel Mengenal Ukuran Kertas Kualifikasi A di Percetakan dan Fotocopy serta Kegunaannya kali ini, dilain kesempatan kami akan sampaikan juga mengenai ukuran kertas delam kualifikasi B, C, F dan lain sebagainya. untuk itu diharapkan kepada sahabat untuk bersabar hati dan selalu setia dengan kami dan produk-produk kami.

Untuk itu jika sahabat menemukan kesulitan atau menginginkan sesuatu maka jangan ragu untuk bertanya langsung kepada kami dan untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi CS kami di No HP/WA 081374273294, sedangkan untuk mengetahui informasi mengenai perusahaan kami dapat mengklik Contact Us.

2 Responses to "Mengenal Ukuran Kertas Kualifikasi A di Percetakan dan Fotocopy serta Kegunaanya"

  1. Mantab nih informasi tentang Ukuran Kertas Kualifikasi A buat nambah pengetahuan tentang ukuran kertas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih gan atas kunjungan dan semangatnya....

      Delete